Laman

Selasa, 19 Juni 2012

I Know That I'll Miss Everything About You So Much

Karina Aprillia.. "Double L, kalau gak berarti bukan aku." Aku inget kalo kamu beberapa kali ngomong begitu.. (Walaupun aku gak yakin kalo kalimat persisnya begitu).
Aku juga inget waktu aku cerita kalau aku mau ambil jurusan psikologi, kamu bilang, "aku juga," tapi akhirnya kita sama-sama ambil akuntansi.. How funny, isn't it?

Kamu ini.. Dari awal ketemu udah bikin aku terkejut. Aku inget banget, pertama ketemu kamu itu waktu kelas 3 SMP. Kamu ngembaliin tempat pensil aku yang jatoh. Waktu itu aku panik banget, lho, secara di situ ada karcis ujian GO. Eh, ternyata kamu dateng pulang sekolah bawain tempat pensil, sambil ngomong, "kemaren jatoh." Dan tau nggak? Waktu itu aku sama sekali gak kenal kamu, bahkan tau nama kamu aja gak. Padahal kita hampir 3 taon belajar di sekolah yang sama.

Trus, waktu SMA kelas X kita sekelas. Dan selama 3 taon di SMA kita sekelas terus. Kebetulan banget, ya?
Aku inget waktu kelas X kamu duduk di depan aku bareng Sylva, samping kanannya Edwin ama Sepchan. Samping kirinya aku lupa.. :p
Aku inget waktu aku lagi iseng-iseng bikin novel, kamu maksa buat baca novel aku-yang waktu itu masih amat sangat berantakan- dan kamu bilang, "bagus, aku suka." Kamu orang pertama lho yang aku ijinin buat baca karya aku-walaupun sebenernya aku gak PD ngasih liatnya-. Dan komentar kamu itu juga diluar dugaan aku, cukup mengejutkan.

Trus, kelas XI dan XII.. Itu moment-moment yang paling-paling berkesan buat aku, buat semua temen-temen juga aku rasa.
Kita sering bikin proyek drama, yah walaupun aku cuma jadi figuran.. Dan kamu itu semangat banget bikinnya. Kamu bersedia ikutan pulang sore buat nunggu anak-anak latihan, walaupun sebenernya kamu bukan anggota kelompok mereka. Sebenernya waktu itu kamu bisa aja pulang, di rumah leha-leha, nonton tv, atau baca buku. Tapi kamu lebih memilih mengabadikan moment latihan kita daripada melakukan kesenangan-kesenangan itu.

OH IYAH!!!! Aku juga tersanjung banget waktu kamu ngajakin aku buat bikin script drama buat English Night. Waktu itu aku speechless banget saking girangnya. SERIUS.. Gak bohong sama sekali.. Aku mati-matian nyari ide. Dan tau gak? Waktu itu aku takut. Takut ide yang aku kasih kamu gak suka, secara aku berhadapan dengan penulis pro yang udah bikin banyak banget cerpen yang TOP BGT..
Tapi ketakutan itu menyenangkan. Aku inget kalau aku deg-degan waktu kamu baca script yang baru aku tulis, dan aku lega waktu kamu senyum sambil naruh script itu di atas meja. Bener-bener gak terduga.
KAN!!! Satu hal lagi yang bikin aku terkejut..
Dan pas hari English Night juga hasilnya memuaskan. Semua berkat kamu.. :)

Hidup kamu itu bener-bener bikin aku terkejut. Semuanya, bahkan kepergian kamu juga bener-bener bikin aku terkejut.
Waktu dapet kabar itu aku lagi di kelas, lho.. Aku nyampe teriak waktu itu, untungnya gak kenceng-kenceng amat teriaknya dan cuma temen sebelah aku doang yang nengok, tapi dia terlalu sibuk mencatat buat nanya "kenapa, mei?"
Di situ aku speechless, otak aku nge-blank, penjelasan dosen mantul gitu aja. Padahal itu mata kuliah penting dan nilai aku jeblok pas UTS.
Abis itu aku telepon Geta, tapi aku denger dia nangis, dan abis itu aku tau kalau kabar itu bener, tapi aku gak tau musti ngomong apa. Akhirnya sambungan terputus, tapi aku masih butuh seseorang, siapa aja. Akhirnya aku telepon Vivi dan abis itu air mata ini ngucur gitu aja, sesak rasanya ngasih kabar kalau kamu udah gak ada. Tangan aku juga gemeteran pas ngetik sms. Dan itu di kampus, di depan kelas. Untungnya gak ada mahasiswa yang keluar.
Tapi abis itu aku gak bisa nangis lagi, cuma dada ini rasanya sesak. Aku gak bisa ngelepasinnya. Gak tau kenapa. Mungkin ini karena perasaan aku yang masih nggak percaya meskipun aku harus percaya, mau gak mau karena kenyataannya begitu.

Iya, kenyataannya begitu. Kamu pergi gitu aja, tanpa pamit. Padahal kamu bilang kalau mau baca cerpen aku, tapi kamu malah pergi bahkan sebelum cerpen aku selesai..
Lalu setelah ini apa?? Siapa lagi yang bakal komenin foto-foto jelek temen-temen aku? Siapa lagi yang bakal nagih-nagih cerpen aku? Komenin cerpen aku? Siapa lagi yang bakal komenin blog aku? Siapa lagi yang bakal kasih aku recommended novel buat dibaca?

Aku tau kalau aku gak boleh marah-marah gitu ke kamu. Aku tau kalau kamu masih pingin komen di fotonya Debby, aku tau kalau kamu masih pingin baca cerpen aku, kamu masih pingin komenin blog aku. Tapi, apa boleh buat. Kisah kita berakhir di sini..

Dan aku pingin kamu tau, walaupun kita gak gitu deket, walaupun kita gak pernah curhat-curhatan, tapi kamu itu berarti, special. Kamu tau kan arti kata "special"? Om Google bilang "special" itu istimewa, dan itu kamu. Dan aku rasa bukan cuma aku yang bilang kalau kamu special. Semua orang bakal bilang kalau kamu special.
Karina, si pembagi tawa canda. Karina, yang suka bertingkah gaje. Karina, yang suka heboh sendiri di kelas. Karina, yang sering banget jadi korban iklan, "Plasma Cluster hanya dari Sharp.
Ting!!" ;)

Aku pasti akan sangat sangat rindu sama semua kekonyolan kamu, kehebohan kamu, suara tawa kamu. Semuanya bakal aku simpan jelas. Aku akan bikin ruang khusus di hati aku buat kamu. (Agak lebay memang)..

Udah.. Cukup sekian dan terima kasih. Sampai jumpa dikehidupan berikutnya..
Rest in peace there, my beloved friend.. :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar