Laman

Jumat, 30 Desember 2011

Menjelang 2012

Hmm...
Udah lama banget blog ini nggak aku sentuh, banyak kesibukan soalnya.
Naaaaah~ Dipenghujung tahun 2011 ini, aku mau kasih sedikit tulisan sebagai kata penutup diakhir tahun. Aku mau ngereview semua kisah seru yang terjadi ditahun 2011 ini, dari awal nyampe akhir. :D
Diawal tahun, aku sama temen-temen aku-waktu itu kami masih SMA (miss that moment so much)-menghadapi banyak banget ujian, ada Pra-UN, Pra-UAS, sama Ujian Praktek, secara waktu itu kami udah kelas 3 SMA, jadi harus bener-bener bikin persiapan untuk Ujian Nasional. Aku inget banget deh, waktu itu kami setiap hari belajar ekstra, sampai sore. Apalagi aku sama temen-temenku di kelas IPA, bener-bener kerasa banget perjuangannya.
Kami saling bantu, saling ngajarin, ngerjain soal bareng-bareng, nyampe sore, dan setelah keluar kelas kami selalu butuh kasur untuk merebahkan diri. Wkwkwkwk~ Pengen ketawa rasanya kalo mengingat momen2 itu lagi.
Oh iya, aku juga inget banget waktu aku ngerayain Sweet Seventeenth dihari pertama ujian, benar-benar menyedihkan. ==" Untungnya sih bukan pas Ujian Nasionalnya.
Dan, dibulan April, inilah bulan yang paling menentukan hidup kami, Ujian Nasional dimulai. Ujian berlangsung selama 4 hari kalo nggak salah. Dan setelah ujian terakhir berlalu, kami bisa bernafas lega sejenak, melepaskan penat dengan berfoto bersama. :D
Dan pengumuman kelulusan yang ditunggu-tunggu pun datang dibulan Mei. Hasilnya... aku LULUS, satu angkatan LULUS. Benar-benar kabar baik, bukan? Kayaknya hampir semua temanku-termasuk aku sendiri-nggak bisa tidur nyenyak dan nggak bisa nikmatin makanan enak sekalipun selama menunggu pengumuman itu.
Setelah pengumuman, kami mendapatkan libur panjang sampai masuk kuliah, sesekali kami datang ke sekolah buat ngambil Ijazah, SKHU, dll. Dibulan Mei juga kami mengadakan perpisahan. Hiks... Rasanya cepat sekali waktu berlalu. :'(
Setelah perpisahan, kami membuka lembaran hidup kami yang baru. Mulai saat itu, kami resmi menjadi ALUMNI, dan kami akan segera menjadi seorang Mahasiswa, ya, MAHASISWA... Waktu itu, kata itu terasa begitu mengerikan di telingaku.
Setelah itu, aku menikmati masa libur panjangku. Rasanya agak membosankan, sebagian besar waktuku ku habiskan di rumah, nonton drama Korea, main game, main komputer. Semua kegiatan itu aku lakukan sampai pertengahan bulan Juli.
Diakhir Juli, aku udah mulai buat persiapan buat kuliah. Aku deg-degan setiap hari. Diakhir Juli juga, Kampusku-Atma Jaya-, ngadain camp, khusus untuk Fakultas Ekonomi. Benar-benar menegangkan. Awalnya aku takut, deg-degan, secara aku ini orang baru dan nggak banyak temanku yang masuk Atma Jaya... Oke, cuma 2, Melanny sama Iren, dan Melanny di Fakultas Teknik, jadi cuma Iren yang bareng aku. Bener-bener nggak banyak, kan? Trus aku juga orangnya nggak pinter bergaul. Tapi, untung aja temen-temen satu kelompok aku orangnya supel-supel dan cerewet abis. Berkat mereka, aku bisa berbaur sedikit demi sedikit. Sayangnya, sebagian besar dari mereka ngambil Jurusan Manajemen, sedangkan aku Akuntansi. Jadi, yah apa boleh buat, aku harus cari temen lagi.
3 hari selama Camp, bisa dibilang cukup seru. Ada banyak game yang dibuat, asyik deh pokoknya. Awalnya aku agak cemas, soalnya kan banyak yang bilang tuh kalau camp kayak gitu pasti seniornya nyiksa junior, ngasih hukuman fisiklah, nyuruh yang aneh-anehlah. Tapi, ternyata nggak tuh, senior Atma Jaya baik-baik, ternyata. :D
Setelah camp, masih dilanjut sama Pengenalan Kampus dan PESONA. Di dua acara itu, aku sama teman-teman baruku diajak keliling-keliling kampus, ada demo dari UKM-UKM (kayak eskul gitu), trus kami juga dikasih tau tips dan trik buat menghadapi dunia perkuliahan, dunia yang benar-benar baru bagi kami, seru juga deh pokoknya.
Trus, aku benar-benar masuk kuliah tanggal 11 Agustus 2011. Diminggu-minggu pertama cuma perkenalan aja, dan kelihatannya dosennya nggak killer.
Dan, dipertengahan November, aku sudah dihadapkan dengan UTS. Bener-bener...
Baru masuk tapi udah UTS lagi, dan bahannya juga nggak tanggung-tanggung. Ada yang 5 bab, 6 bab, bahkan 7 bab. Beda banget sama SMA yang paling cuma 3-4 bab.
Setelah 5 minggu berselang, aku sudah dihadapkan lagi dengan UAS. Bener-bener, deh... Disaat teman-temanku masih santai, bahkan mereka baru selesai UTS, tapi aku udah harus ngerjain UAS lagi. ==" Untungnya aja aku lulus dengan nilai cukup baik. Huft~
SMA dan kuliah benar-benar jauh berbeda. Waktu SMA, beberapa hari menjelang ujian aku masih bisa santai, masih bisa main komputer, online, baca buku. Kalau kuliah... Jangan Harap... Setiap hari aku harus belajar, yah, seenggaknya baca-baca sekilas. Sehari aja aku nggak buka buku, pasti aku merasa udah jauh tertinggal di belakang. Beneran, deh. Rasanya aku belajar sampai ngos-ngosan, secara waktu SMA aku jarang banget belajar. Haha~
Tahun ini, benar-benar tahun yang 'Waaaw', bukan? Aku membuka lembaran baruku ditahun ini, aku dituntut untuk menjadi dewasa dan mandiri juga ditahun ini, aku mendapatkan pengalaman yang bener-bener unpredictable juga ditahun ini. Dan sekarang, hari ini, adalah hari dimana tahun ini akan berakhir.
Beberapa jam lagi tahun 2012 akan datang. Aku berharap untuk tahun depan, semoga aku bisa lebih semangat lagi dalam belajar, dan semoga semua bisa menjadi lebih baik dari tahun ini.
Dan aku harus menyiapkan resolusi dan target untuk tahun depan.
Jadi, sampai ketemu diupdate blog selanjutnya...

HAPPY NEW YEAR... ^o^

1 komentar:

  1. wkwkwk nyaris sama kayak postingan aku ntar malam mei :) happy new year 2012 mei :)
    postinganku diterbitkan jam 19.47 :p liat yaaa

    BalasHapus